skip to Main Content

TUGAS & FUNGSI

CAMAT

Camat mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan kewenangan Pemerintahan yang dilimpahkan oleh Kepala Daerah dan tugas Pemerintah lainya berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

SEKRETARIS

Sekretariat mempunyai tugas melaksanakan pelayanan administrasi kepada seluruh satuan organisasi di lingkungan Kecamatan yang meliputi urusan umum dan perlengkapan, keuangan, kepegawaian, pendataan, evaluasi, pengendalian program dan pelaporan.

Untuk menyelenggarakan tugas tersebut, Sekretariat mempunyai fungsi :

  1. Pengelolaan program administrasi Umum dan Kepegawaian;
  2. Pengelolaan program administrasi Keuangan, Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan.

SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN

Menyelenggarakan program umum dan kepegawaian dalam arti melaksanakan urusan surat menyurat, kearsipan, ekspedisi, penggandaan, administrasi perjalanan dinas, kerumahtanggaan, peralatan dan perlengkapan kantor, melaksanakan pengelolaan administrasi hukum, kehumasan, penyiapan bahan penyusunan rencana kebutuhan pegawai, pendidikan dan pelatihan, gaji berkala, cuti, kesejahteraan pegawai, kehadiran dan administrasi kepegawaian, organisasi dan tata laksana, dan kehumasan

SUB BAGIAN KEUANGAN, PERENCANAAN, EVALUASI DAN PELAPORAN

Mempunyai tugas menyelenggarakan program keuangan, perencanaan, evaluasi, pembukuan, akuntansi, dan verifikasi, pertanggungjawaban dan laporan keuangan, melakukan perencanaan, dokumentasi kegiatan pembangunan perhubungan, koordinasi penyusunan program, penyajian data, informasi, sinkronisasi dan analisis data, menyiapkan perumusan program rencanan perhubungan, pembinaan pelaksanaan program, evaluasi program, mengumpulkan, menghimpun, menginventarisasi data dari masing – masing bidang, melaksanakan monitoring dan evaluasi, dan pembuatan laporan.

KEPALA SEKSI TATA PEMERINTAHAN, KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM

Mempunyai tugas membantu Camat dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan,Ketentraman dan Ketertiban Umum dalam arti menyiapkan bahan perumusan kebijakan, mengkoordinasikan, evaluasi, dan pelaporan urusan pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum di kelurahan – kelurahan, urusan kesatuan bangsa, kependudukan, ketenagakerjaan dan pengelolaan pendapatan daerah lingkup Kecamatan, pengkoordiniran kegiatan pemungutan pajak ( PBB ) dan rekomendasi atas akta catatan sipil dan melakukan proses adminstrasi pemberian rekomendasi perizinan sporadik tanah.

KEPALA SEKSI SOSIAL

Mempunyai tugas membantu Camat dalam penyelenggaran urusan sosial dalam arti menyiapkan bahan perumusan kebijakan, mengkoordinasikan, evaluasi dan pelaporan urusan pendidikan, kebudayaan, pemuda, olah raga, melakukan proses adminstrasi pemberian rekomendasi kartu sehat, dispensasi Nikah dan surat Keterangan berkelakuan baik.

KEPALA SEKSI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Mempunyai tugas membantu Camat dalam penyelenggaraan urusan ekonomi dan pembangunan dalam arti menyiapkan bahan perumusan kebijakan, mengkoordinasikan, evaluasi dan pelaporan pemberdayaan masyarakat, melakukan proses administrasi pemberian rekomendasi izin mendirikan bangunan ( IMB ), rekomendasi izin usaha, rekomendasi keluarga miskin, pembinaan lomba kelurahan dan urusan pembangunan di Kecamatan.
Back To Top